Fakta Bahasa Inggris (Bagian 2)

by on

Hai Learners! Kalian sudah membaca artikel tentang fakta menarik bahasa Inggris belum? Bagaimana? Unik bukan? Artikel kali ini juga akan membahas fakta lain yang tak kalah unik lho? Mau tahu? Langsung simak saja yuk!

  1. Bahasa Inggris merupakan bahasa langit.

Hah? bahasa langit? Maksudnya apa sih? Apakah bahasa Inggris juga dipakai para dewa dan dewi di atas sana kah? Ataukah para malaikat? Eits… jangan kejauhan berkhayalnya. Bukan begitu ya. Jadi maksudnya bahasa Inggris sebagai bahasa langit adalah bahasa inggris merupakan satu-satunya bahasa yang dipakai oleh para pilot untuk berkomunikasi saat di langit alias terbang. Tentu saja didalam pesawat mereka juga berkomunikasi menggunakan bahasa asal mereka, tapi ketika diminta mengidentifikasi diri mereka, mereka akan langsung menggunakan bahasa Inggris. Jadi untuk kamu yang bercita-cita menjadi pilot wajib sekali belajar bahasa Inggris ya!

  1. Sekali dalam Satu Milyar

Nah, apalagi ini? Tahu tidak si? Jika kamu menulis setiap angka menggunakan huruf alfabet dalam bahasa Inggris, kalian tidak akan menggunakan huruf ‘b’ sampai akhirnya kalian menulis huruf satu milyar. Hayo apa bahasa Inggris-nya satu milyar? Yup, it’s one billion dengan huruf b di depannya! Kalau kamu tidak percaya, kamu boleh membuktikan sendiri kebenarannya loh!

  1. Musuh pantun

Salah satu ciri khas dari pantun adalah sajaknya yang ber-rima. Iya kan? Tapi apa jadinya ya kalau ternyata kata-kata yang kamu pilih tidak  mempunyai rima yang tepat dengan kata apapun? Pasti nightmare akan menghantui-mu! Untuk menghindarinya, kamu perlu tahu nih kata-kata apa saja yang tidak mempunyai rima sempurna dengan kata apapun dalam bahasa Inggris yaitu kata month, orange, dan juga bulb.

  1. Bahasa Inggris adalah bahasa yang bahagia

Nah kalau yang satu ini kamu sangat boleh beranggapan lain. Tapi faktanya, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa ter-bahagia. Ter-bahagia? Maksudnya? Jadi menurut jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences, para peneliti telah meneliti sejumlah bahasa dan menghitung jumlah kata yang berkonotasi dengan perasaan ‘bahagia’. Hasilnya bahasa Inggris menempati posisi ketiga dunia setelah Spanish dan Portuguese. Nah, tunggu apalagi? Ayo belajar bahasa Inggris sekarang! Siapa tahu kamu juga akan ketularan bahagia? 😉

Referensi:

https://www.lingoda.com/blog/fun-facts-english-language

15 Interesting Facts About the English Language

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

 

You may also like


Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to verify temporary file contents for atomic writing.' in /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:52 Stack trace: #0 /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/forge/dev...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 52