#DiRumahAja

by on
Hi Learners! Akhir-akhir ini di hampir seluruh negara di dunia sedang terjadi penyebaran virus corona atau Covid-19, termasuk di Indonesia. Banyak upaya yang dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus ini, salah satunya dengan tetap di rumah dan menghindari tempat ramai. Untuk learners yang biasanya melakukan aktivitas di luar rumah pasti bosan kan kalau hanya berdiam diri di rumah? Berikut hal-hal yang bisa learners lakukan selama #DiRumahAja!

1. Menonton film

Siapa sih yang nggak suka menonton film? Semua orang pasti suka. Learners bisa menggunakan kesempatan ini untuk menonton film yang belum pernah ditonton. Menonton film bisa membantu untuk menghilangkan kepenatan yang disebabkan oleh kesibukan yang sangat padat. Selain itu, menonton film juga dapat memperluas ilmu pengetahuan kita. Kalau kamu mau mengasah kemampuan berbahasa juga bisa dengan menonton film berbahasa asing. 

2. Membersihkan rumah

Karena lagi marak penyebaran virus, nggak ada salahnya kita menjaga kebersihan lingkungan. Mulai dari hal yang paling gampang, seperti membersihkan lantai, jendela, dapur, dan ruangan-ruangan yang ada di rumah. Jika lingkungan tempat tinggal kita bersih dan rapi, kita akan merasa nyaman untuk tetap tinggal di rumah.

3. Menyelesaikan General English di Bahaso

Selain dengan menonton film, cara yang paling tepat untuk menambah kemampuan berbahasa kamu, terutama Bahasa Inggris adalah dengan belajar di Bahaso. Belajar Bahasa Inggris di Bahaso sangat menarik karena dilengkapi dengan soal-soal yang interaktif. Selain itu, kamu juga akan mendapat sertifikat dari FIB UI jika kamu berhasil menyelesaikan setiap level di Bahaso

4. Menggunakan Bahaso Talk

Terbiasa dengan aktivitas yang melibatkan orang lain membuat kita jadi lebih mudah merasa bosan jika harus tinggal sendiri di rumah. Jangan khawatir, kalau kamu butuh teman untuk mengobrol, kamu bisa menggunakan Bahaso Talk! Kamu bisa mengobrol tentang apa saja sekaligus melatih skill speaking Bahasa Inggris kamu yang tentunya dibimbing oleh tutor yang berkualitas. Oke banget kan, walaupun #DiRumahAja kamu tetap bisa belajar Bahasa Inggris tanpa pakai ribet!

5. Bermain Bahaso QuiZ

Buat Learners yang mau mencari hiburan dengan mengerjakan soal-soal trivia yang berkaitan dengan grammar, musik, film, literatur, dan lain-lain, Bahaso QuiZ jawabannya. Soal-soalnya beragam dan bisa dipilih sesuai keinginan kita. Yang paling menarik adalah jika kamu berhasil mengumpulkan banyak poin, kamu dapat menukarkan poin-poin tersebut dengan rewards, lho! Kamu bisa menukarkan poin-poin tersebut dengan free General English Bahaso selama satu bulan atau free 100 menit Bahaso Talk. Keren banget, kan? Dengan Bahaso QuiZ, dijamin kamu nggak bakal mati gaya walaupun #DiRumahAja.

Banyak banget ya hal-hal produktif yang bisa kita lakukan walaupun hanya di dalam rumah. Learners, jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan, ya. Jaga jarak dengan orang lain dan jangan lupa cuci tangan secara berkala.

You may also like


Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to save temporary file for atomic writing.' in /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:35 Stack trace: #0 /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/forge/dev...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 35