Arti Kata Slang BAE Dalam Bahasa Inggris

by on

Kali ini Bahaso akan ngebahas tentang Arti Kata Slang BAE Dalam Bahasa Inggris. Sebelumnya, kalian pasti sudah mengetahui apa itu Slang dan kalian juga pasti pernah mendengar atau setidaknya melihat satu kata yang melegenda ini. “Bae” yang kita tau sekarang merupakan kata yang digunakan untuk memanggil orang yang kita sayang.

Kata “Bae” merupakan salah satu dari kata slang yang saat ini sedang banyak digunakan oleh orang Indonesia yang terinspirasi dari percakapan orang luar negeri. Sebelumnya, kata ini tidak memiliki arti apa-apa. Ada yang berpendapat bahwa kata “bae” merupakan kependekan dari frasa”Before Anyone Else” yang berarti bahwa orang tersebut merupakan orang yang sangat penting dalam hidup kamu. Ada pula yang beranggapan bahwa “bae” merupakan Bahasa Denmark yang berarti “kotoran manusia”.

BAE YAITU  Isitilah kata lain yang digunakan untuk mendefinisikan seorang kekasih atau pasangan KAMU atau orang yang sangat penting bagi hidup KAMU, bisa dibilang bae adalah sebutan lain dari kata pacar atau kekasih.

Kata “bae” awalnya hanyalah kata slang yang sering sekali diucapkan oleh pasangan muda Amerika yang bermula sekitar pertengahan tahun 2000. Tidak hanya dikalangan pasangan muda, kata “bae” juga sering muncul di dalam lirik maupun judul lagu penyanyi-penyanyi terkenal Hollywood seperti Drake (Wednesday Night Interlude) dan Pharrell Williams (Come Get it Bae) hingga penyanyi papan atas asal Korea Selatan BIGBANG (Bae Bae). Saking seringnya kata ini diucapkan, akhirnya pada tahun 2014, Oxford Dictionaries Online mengakui kata”bae” sebagai kependekan dari kata “babe” atau “baby” yang dalam Bahasa Indonesia artinya setara dengan “sayang”, “kesayangan” atau “cinta“.

Itulah tadi arti dari kata “bae”. Contoh kalimatnya sendiri bisa bermacam-macam, di antaranya adalah:

  • Hi, bae!
  • Bae is cooking for me.
  • I was walking with my bae when we met them.

Nah, sekarang kamu tahu Arti Kata Slang BAE Dalam Bahasa Inggris dan bagaimana cara menggunakannya. Tapi ingat ya, meskipun kata ini sudah resmi terdaftar di Oxford Dictionaries Online, bukan berarti kamu bisa menggunakannya dalam penulisan formal ya. Stay updated untuk tahu informasi mengenai kata-kata slang lainnya ya Learners!

 

    

You may also like


Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to save temporary file for atomic writing.' in /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:35 Stack trace: #0 /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/forge/dev...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 35