Any more VS. Anymore

by on

Any more dan anymore mempunyai perbedaan, salah satu yan paling menonjol adalah penggunaan spasi di salah satunya. Tapi tahukah kamu bahwa meskipun secara kasat mata hanya spasi yang membedakan keduanya, makna yang terkandung juga berbeda?

Sebelum mengetahui perbedaan keduanya, kamu perlu mengetahui fungsi frasa any more. Dalam Bahasa Inggris, any more memiliki dua fungsi.

1. Any more berfungsi sebagai determiner

Determiner merupakan kata atau frasa yang digunakan untuk menjelaskan atau menerangkan suatu kata benda. Determiner juga bisa disebut dengan penentu. Sebagai determiner, any more berfungsi mendeskripsikan kuantitas atau jumlah dari suatu benda.

Any more sebagai determiner mempunyai arti dalam Bahasa Indonesia yang sama dengan some more yaitu lagi. Akan tetapi penggunaannya berkebalikan. Some more lebih umum digunakan untuk kalimat afirmatif, atau kalimat yang bermakna positive sedangkan any more lebih sering digunakan dalam kalimat tanya atau digunakan bersamaan dengan kata-kata negatif seperti hardly, never, scarcely, not dan lain-lain.

Contoh:

Would you like any more sugar?

There hardly any more people left in the room.

I want some more cake.

2. Any more berfungsi sebagai adverb

Jika determiner berfungsi untuk menjelaskan nouns atau kata benda, adverb berfungsi untuk menjelaskan kata kerja.

Any more di sini memiliki arti tidak lagi atau dulu iya tapi tidak sekarang. Penempatan any more sebnagai adverb ini biasa berada di akhir bagian kalimat.

Contoh:

I don’t want to talk about it any more.

I don’t listen to sad songs any more.

Kembali ke perbedaan antara any more dan anymore adalah anymore merupakan cara orang penutur Bahasa Inggris yang tinggal di Amerika menulis any more yang berfungsi sebagai adverb.

Jadi anymore merupakan slang yang orang Amerika ciptakan dan ketika kamu berkirim pesan dengan orang Amerika, penulisan anymore dan any more bisa jadi memiliki perbedaan makna. Tapi hal itu bukanlah hal yang fatal.

 

http://fahrudinalfi.blogspot.co.id/2012/12/kalimat.html

http://dictionary.cambridge.org/grammar/british-grammar/any-more-or-anymore

visit our website:
Donwload aplikasi Bahaso:
AppStore: bit.ly/BahasoApp
Follow Sosial Media Bahaso untuk konten lainnya:
FB: (Bahaso) bit.ly/BahasoFB
Twitter: (@Bahaso) bit.ly/BahasoTwitter
Instagram: (@bahasodotcom) bit.ly/BahasoIG
Youtube: (Bahaso) bit.ly/Bahaso

You may also like


Fatal error: Uncaught exception 'wfWAFStorageFileException' with message 'Unable to verify temporary file contents for atomic writing.' in /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:52 Stack trace: #0 /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(659): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/forge/dev...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/forge/dev.bl.bahaso.com/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 52